Rakorpem Tapteng, Pj Bupati : Maksimalkan Capaian Target PAD Dan Serapan Anggaran Tahun 2024.

PANDAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah (Tapteng) mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintahan Kabupaten (Tapteng) bertempat di Ruang Rapat Cendrawasih Kantor Bupati Tapteng, pada Kamis (4/6/2024).



Rakor ini dibuka oleh Pj. Bupati Tapteng, Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH didampingi Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapteng, Dr. Erwin Hotmansah Harahap, S.STP, MM. 

Pj. Bupati Tapteng, Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH dalam arahannya menyampaikan kepada para OPD pada  prinsipnya tujuan kita adalah terciptanya E-Goverment dan Good Governance di Kabupaten Tapteng. Mari kerja profesional, proporsional, harus bersinergi, kolaboratif diantara semua dinas instansi.

Program Prioritas Pemkab Tapteng saat ini, yaitu pembangunan RTLH bagi masyarakat kurang mampu, pencegahan Stunting, pencegahan Kemiskinan Ekstrim, Universal Health Coverage (UHC). Dan kita harus berupaya maksimal untuk kesejahteraan masyarakat Tapteng.

Kepada para Camat sebagai ujung tombak pemerintahan di kecamatan merupakan institusi yang berhadapan langsung memberikan pelayanan kepada  masyarakat. Untuk itu, saya harapkan berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan respon terhadap pelayanan yang dibutuhkan masyarakat dengan ramah, jauhkan sikap masa bodoh karena kita sebagai abdi negara dan masyarakat, tugas kita adalah melayani masyarakat.

Pj Bupati juga menegaskan, pada saat ini kita sudah memasuki Triwulan III Tahun 2024, diharapkan kepada OPD terkait  agar bekerja maksimal mencapai target PAD, baik pajak dan retribusi. Kemudian,  memaksimalkan serapan anggaran, baik fisik maupun non fisik sehingga apa yang kita programkan tercapai sesuai dengan target.

Diakhir sambutannya, Pj Bupati mengatakan pada saat ini kita sudah memasuki tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tapteng. Saya menegaskan kita harus tegak lurus mematuhi aturan, sebagai ASN harus bersikap Netral dan menjaga integritas. Kita harus mendukung pelaksanaan Pilkada yang Langsung, Umum, Bebas, dan Rahasia.

Rakorpem ini turut dihadiri para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD dan Camat se-Tapteng.

LINK TERKAIT