Penuh Pesan Bermakna, Pj. Bupati Tapteng : Seorang Pemimpin Harus Meniru Tauladan Rasul Muhammad SAW

PANDAN - Untuk menjalin Silaturahmi dengan Masyarakat Tapanuli Tengah (Tapteng ), Pj. Bupati Tapteng, Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH, melaksanakan Sholat Isya, Tarawih, dan Witir, serta isi Ceramah Tarawih di Masjid Silaturahim Hajoran Kecamatan Pandan, Sabtu (23/3/2024).



Pj. Bupati Tapteng Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH, mengawali Ceramahnya dengan menyampaikan, adapun tujuan dari Safari Ramadhan ini adalah untuk mempererat silaturahmi dan rasa kebersamaan antara Pemerintah dengan Tokoh Agama, Ulama, dan Masyarakat Tapteng.

Pj Bupati Tapteng mengatakan, saya ingin Tapteng lebih maju dan sejahtera. Untuk itu, dukungan dari bapak/ibu semua agar kedepannya terwujud  membangun Tapteng lebih maju dan lebih sejahtera.

Lanjut Pj Bupati Tapteng, Pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden, dan Wakil Presiden telah terlaksana dengan sukses. Sebentar lagi, kita akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah, saya mengharapkan nantinya terpilih Pemimpin Kabupaten Tapteng yang  meniru tauladan Rasulullah SAW.

Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang memiliki nilai Shidiq (jujur dan berintegritas), Amanah (profesional dan mampu mengemban kepercayaan yang diberikan), Fathanah (memiliki kecerdasan dalam berfikir dan bertindak), serta Tabligh (transparan dalam setiap tindakan yang dilakukan).

Terkait Kepemimpinan, Pj. Bupati Tapteng mengutip ayat Al-Quran Surat As-Sajdah Ayat 24 yang artinya, Dan Kami Jadikan diantara mereka itu pemimpin-pemimpin yang memberi petunjuk dengan perintah Kami selama mereka sabar. Mereka meyakini ayat-ayat Kami.

"Sesungguhnya pada diri Rasul Muhammad SAW itu ada contoh dan tauladan yang harus kita tiru ketika kita mengaku sebagai seorang muslim," pungkasnya.

Diakhir acara, Pj Bupati Tapteng menyerahkan hadiah kupon undian  kepada jamaah Masjid Silaturahim Hajoran berupa Kipas angin, dispenser, dan kompor gas.

LINK TERKAIT