Pj Bupati Tapteng : Dengan Bergotong Royong Pemkab Tapteng Sudah Serahkan Bantuan RTLH Kepada Empat Keluarga Kurang Mampu.

SUKABANGUN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah (Tapteng), untuk keempat kalinya membantu pembangunan rumah warga yang Tidak Layak Huni, kali ini bantuan sebesar Rp. 25 juta diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Tapteng kepada Panangian Samosir (58) warga Desa Pulo Pakkat, diserahkan pada Minggu (31/3/2024).



Melalui program ini, sebelumnya Pemkab Tapteng sudah menyerahkan bantuan RTLH kepada warga yang kurang mampu masing-masing Rp. 25 juta, diantaranya diserahkan kepada Marince Manalu, warga kurang mampu di Desa Madani Kecamatan Sorkam Barat dan yang tahap kedua kepada Sinta Parulian Harefa, warga Desa Unte Mungkur IV Kecamatan Kolang dan kepada Muhammad Rijal (44) warga  Desa Aek Horsik Kecamatan Badiri.

Pj Bupati Tapteng Sugeng Riyanta, SH., MH, mengawali sambutannya menyampaikan, bantuan RTLH ini tidak ada hubungannya ke politik, tapi didasari oleh rasa  persaudaraan dan kepedulian membantu sesama yang membutuhkan, warga Tapteng yang kurang mampu.

Pj Bupati Tapteng menegaskan,  Program ini niatnya adalah kepedulian, karena di Tapteng masih banyak masyarakat membutuhkan bantuan terutama pembangunan RTLH. Kami paham APBD Tapteng tidak akan mampu karena anggaran Pemkab pada tahun ini sebagian dipergunakan untuk Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah bulan November 2024 mendatang.

Selanjutnya, Pj Bupati Tapteng mengatakan dengan keterbatasan anggaran Pemkab dalam membantu masyarakat, kita tidak boleh menyerah. Kita mencari solusi dengan mengajak para Pimpinan OPD, para Camat, Kepala Desa, Tenaga Kesehatan, Kepala Sekolah se-Kabupaten Tapteng sama-sama bergotong royong mengulurkan bantuan sedaya mampu untuk membantu pembangunan RTLH.   

"Semoga perbaikan rumah ini bisa meningkatkan kualitas hidup keluarga Bapak Panangian Samosir dan semakin sejahtera. Ke depan kita terus bertekad dan berikhtiar, mari kita terus berbuat baik dan tidak membeda-bedakan agama, suku, dan ras. Semoga Tapteng terus maju dan sejahtera."

"Harapan saya, di P-APBD Tapteng 2024 akan diperjuangkan 20 unit rumah RTLH, nantinya akan dibagi satu rumah setiap kecamatan, mengingat masih banyaknya rumah RTLH di Tapteng. Pada APBD Tahun 2025, anggaran untuk  RTLH  tetap diusulkan," ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Pj Bupati Tapteng Dr. Sugeng  Riyanta, SH., MH,  menyerahkan bantuan berupa beras telur, mie instan, matras tidur, selimut, tikar gulung, paket sandang kepada Panangian Samosir.

Turut hadir Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD Pemkab Tapteng  Forkopimka Sukabangun, Kepala Puskesmas Sukabangun, Kepala Desa Pulo Pakkat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Organisasi Kemasyarakatan Sukabangun.

LINK TERKAIT