Apel Hari Kesadaran Nasional, Pj Bupati Tapteng : Disiplin Mewujudkan ASN Profesional

PANDAN - Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr. Sugeng Riyanta, SH., MH, bertindak sebagai Pembina Upacara Hari Kesadaran Nasional Kabupaten Tapteng, diadakan di Lapangan Sepakbola GOR Pandan, Jum'at (17/5/2024).



Pj Bupati Tapteng, Dr. Sugeng Riyanta, SH., MH, dalam sambutannya menyampaikan, Saya sangat mengapresiasi Aparatur Sipil Negara yang hadir pada upacara ini. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini Hari Kesadaran ini, kedisiplinan dapat kita pupuk dan lebih ditingkatkan lagi sebagai salah satu upaya kita dalam mewujudkan Aparatur Sipil Negara yang Profesional Bertanggung Jawab dan Berwibawa. 

Pj Bupati Tapteng menegaskan, saya tidak berhenti-henti mengingatkan kepada seluruh ASN yang berada dalam Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapteng meningkatkan dan menjaga kedisiplinan, serta profesionalisme kita sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat.

Yang dimulai dari disiplin jadwal jam kerja yang telah ditetapkan bahwa setiap hari Senin sampai Kamis masuk kerja jam 07.30 wib dan pulang jam 16.00 dan khusus hari Jumat masuk kerja jam 07.30 wib dan pulang jam 15.30 WIB ketentuan jam kerja ini harus dimanfaatkan secara efektif dan efisien.

Saya meminta kepada seluruh ASN untuk mematuhi dengan penuh rasa tanggung jawab, dimulai dari disiplin jam kerja, cara berpakaian dan kelengkapan atribut serta apabila pelanggaran disiplin agar ditindaklanjuti dengan pemberian teguran secara berjenjang sesuai ketentuan dan peraturan Disiplin ASN dan perundang-undangan yang berlaku.

Saya mengajak ASN Tapteng untuk menjaga dan memelihara semangat kebersamaan, kebersamaan menjadi kunci utama untuk menciptakan hubungan saling bersinergi dengan menghadirkan lingkungan kerja yang  sehat dan berkualitas. Kita jalani tahun ini sebagai tahun peningkatan pelayanan serta menegakkan disiplin dan dijadikan sebagai suatu kesempatan yang sangat baik untuk melakukan perubahan.

Kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah laksanakan program kegiatan yang tertuang dalam APBD Tahun Anggaran 2024, dengan mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku, gunakan anggaran dengan  tetap memperhatikan efektif, efisien, dan kualitas kegiatan yang dihasilkan.

Kegiatan ini dirangkai dengan  Pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan Panca Prasetya Korps Pegawai Negeri Sipil.

LINK TERKAIT