Pj. Bupati Tapteng Lantik Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemkab Tapteng

PANDAN - Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr. Sugeng Riyanta, SH., MH., melantik Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapteng bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Tapteng, (19/2/2024)

Dalam Arahannya, Pj Bupati Tapteng, Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH menyampaikan, hari Ini Bapak Ibu telah mengucapkan  Sumpah Janji atas nama Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT, untuk mengemban tugas sebagai abdi negara, abdi masyarakat, dan sebagai pelayan masyarakat.

"Saya ingin menyampaikan bahwa proses pelantikan, promosi, mutasi, demosi yang kami lakukan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Semuanya terukur, transparan, dan akuntabel. Saya berprinsip pengelolaan kepegawaian ini harus dilakukan dengan benar, dijauhkan dari like or dislike semua berpedoman pada PP Nomor 17 Tahun 2020 tentang Menajemen ASN," kata Pj. Bupati Tapteng, Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH.

"Selain itu, proses Pelantikan yang Saya lakukan melalui proses yang panjang,  sebagai Penjabat Bupati saya mempunyai kewenangan yang sama dengan Bupati defenitif. Namun dalam hal khusus Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat, saya wajib mendapatkan pertimbangan teknis dari Badan Kepegawaian Negara, wajib mendapatkan persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri dan Gubernur. Oleh karena itu, prosesnya sangat akuntabel semuanya, ada tolak ukurnya di PP Nomor 17 Tahun 2020. Inilah kemudian yang harus kita laksanakan," ungkap Pj. Bupati Tapteng.

Ada juga, PP Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin ASN, ada Undang-undang tentang Netralitas ASN, semua menjadi pedoman. Jadi yang kami lantik hari ini, kata Pj. Bupati, semuanya sudah lulus skrining. Kalau tidak lulus skrining, tidak akan bisa dilantik, tidak boleh sembarangan untuk melantik.

"Saya minta kepada yang baru dilantik agar bekerja saja dengan baik. Saya akan terus monitor dan evaluasi. Jangan salah gunakan jabatan, yang tidak bekerja sungguh-sungguh akan saya evaluasi. Kita harus disiplin dalam bekerja agar meningkatkan kinerja. Mari kita benahi Tapanuli Tengah ini mumpung kita masih diberikan kewenangan. Mari curahkan semua perhatian, kemampuan, daya pikir, dan kekuatan untuk membangun Tapanuli Tengah," pesan Pj. Bupati Tapteng.

Pada Tahun Politik ini, Pj. Bupati Tapteng, Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH menekankan untuk menghentikan diskusi politik, bersikap Netral karena sebagai ASN kita dilarang untuk melakukan tindakan politik praktis.

"Kami sampaikan kepada Pejabat yang baru dilantik, selamat bekerja, amanah, semoga Allah SWT senantiasa memberikan pertolongan, keridhoan pada Saudara-saudara semua untuk bekerja dengan baik. Saya titip kepada Camat dan Lurah agar turun kepada masyarakat, harus tanggap, fokus kita kedepan adalah masalah kesejahteraan,  politik sudah selesai," pungkasnya.

Adapun nama-nama Pejabat yang dilantik, yaitu sebagai berikut:

1. Drs.Syarifullah S, MM menjadi Camat Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah.
2. Gusni Army Pasaribu, S.IP, MM menjadi Kepala Bagian Perekonomian dan Administrasi Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah.
3. Sahala Sihotang, S.H, MAP, menjadi Camat Andam Dewi Kabupaten Tapanuli Tengah.
4. Demsi Limbong, S.Pd, menjadi Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tapanuli Tengah.
5. Lisnawaty Lumban Tobing, S.Sos, MM., menjadi Camat Manduamas Kabupaten Tapanuli Tengah.
6. Junita Siregar S.Pd, menjadi Sekretaris Dinas Perpustakaan Dan Arsip Kabupaten Tapanuli Tengah.
7. Pahala, SH., menjadi Camat Kolang Kabupaten Tapanuli Tengah.
8. Marihot Simbolon, S.Sos., menjadi Camat Sitahuis Kabupaten Tapanuli Tengah.
9. Johny Anry Natua Sinaga, S.Sos., MM, menjadi Sekretaris Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah Kabupaten Tapanuli Tengah.
10. Panuturi Simatupang, SE., MM., menjadi Camat Sirandorung Kabupaten Tapanuli Tengah.
11. Uswatan Niswati, ST., Inspektur Pembantu Wilayah II pada Inspektorat Kabupaten Tapanuli Tengah.
12. Effendy Hutabarat, S.Pd, menjadi Kepala Bidang Penempatan Dan
Penyuluhan Tenaga Kerja pada Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Tapanuli Tengah.
13. Ruqiah Sigalingging, S.Pi., menjadi Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin pada Dinas Sosial Kabupaten Tapanuli Tengah.
14. Helmira, SKM., menjadi Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah.
15. Murni Ariani Harefa, SKM., M.K.M., menjadi Kepala Bidang Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah.
16. Ernita Naibaho, S.Gizi, M.K.M, menjadi Kepala Bidang Kualitas Hidup Perempuan Dan Kualitas Keluarga pada Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kabupaten Tapanuli Tengah.
17. Salbiah Parapat, S.Sos, menjadi Kepala Bidang Pemberdayaan Dan Pengembangan Koperasi Dan Usaha Mikro pada Dinas Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah Kabupaten Tapanuli Tengah.
18. Hasrifay Efendy Tambunan,
A. Md, menjadi Kepala Seksi Pertambangan Dan Energi Pada Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tapanuli Tengah.
19. Ainun Panggabean, SE, menjadi Kepala Seksi Ketransmigrasian pada Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Tapanuli Tengah.
20. Anwar Abdi Sitompul, S.Ag, menjadi Lurah Mangga Dua Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah.
21. Sahril Sikumbang, S.Sos, menjadi Kepala Seksi Pertamanan, Penerangan Dan Kebersihan pada Kecamatan Badiri Kabupaten Tapanuli Tengah.
22. Nurul Asnita Simatupang, SP, menjadi Lurah Budi Luhur Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah.
23. Deddi Arto Bangkit Hasudungan Hutauruk, S.Hut, menjadi Kepala Seksi Pembangunan Masyarakat Desa, Kelurahan pada Kecamatan Sarudik Kabupaten Tapanuli Tengah.

Turut hadir pada Pelantikan itu, Pj. Ketua TP PKK Tapanuli Tengah, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng.

LINK TERKAIT