Tingkatkan Sinergi, Pj. Sekdakab Tapteng Terima Audensi Kepala Kantor SAR Nias

PANDAN - Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (Sekdakab Tapteng), Dr. Erwin Hotmansah Harahap, S.STP, MM menerima Kunjungan Kepala Kantor SAR Nias Putu Arga Sujarwadi, S.H., MM bertempat di Ruang Rapat Garuda Kantor Bupati Tapteng, Senin (8/7/2024).



Pj. Sekdakab Tapteng Dr. Erwin Hotmansah Harahap, S.STP, MM menyampaikan, terima kasih atas  kunjungan Kepala Kantor SAR Nias dalam rangka meningkatkan sinergi, dan Pemkab Tapteng menyambut baik, dan siap berkaloborasi dengan Kantor SAR Nias yang Kantornya ada di Tapteng.

Lanjut Pj. Sekdakab Tapteng, dengan kehadiran Kepala SAR Nias merupakan langkah awal menjalin sinergi antara Pemkab dengan SAR Nias yang sangat  dibutuhkan di Kabupaten Tapteng, karena kita tahu Tapteng termasuk daerah rawan bencana alam banjir, tanah longsor, dan angin kencang. Kemudian, bagaimana upaya kita dalam hal  mengantisipasi agar tidak terjadi lagi  kecelakaan di laut, seperti yang baru-baru ini terjadi, bahkan mengakibatkan 3 orang meninggal dunia. "Harapan kedepan, kita tingkatkan koordinasi khususnya dengan Dinas Instansi terkait Kabupaten Tapanuli Tengah dalam upaya penanggulangan Bencana di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Kantor SAR Nias Putu Arga Sujarwadi, S.H.,M.M., menjelaskan adapun tujuan kedatangan kami yaitu untuk bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Tapteng. Berhubung saya baru dilantik satu bulan menjadi Kepala Kantor SAR Nias, dengan kunjungan silaturahmi ini,  semoga kedepan sesuai Program kerja kami ingin berkolaborasi dengan Pemkab Tapteng guna meningkatkan kesiapsiagaan dalam melakukan  langkah-langkah penanganan penanggulangan bencana di Tapteng  dan kita berharap jangan ada lagi terjadi kecelakaan di laut, seperti yang terjadi baru-baru ini. Ini menjadi pelajaran berharga buat kita untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan di laut.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala BPBD Tapteng Ramlan Husein Siregar, S.AP, Koordinator Pos SAR Sibolga Ruvinus Bangun, dan rombongan.

LINK TERKAIT